Wednesday 7 June 2017

Buncis Cabe Garam ala Restoran

Dulu sering makan Buncis Cabe Garam di beberapa resto(ditraktir #tutupmukapakebaskom)dengan harga yang cukup aduhai yang menurut saya hihih, soalnya kita kan tau yaa Cost buat beginian. Tapi emang sih rasanya enyak betul.
Trus beberapa hari ini ngeliat ada temen di Facebook ngeshare resepnya.
Saya tuh ya nggak bisa digituin. Ngeliat makanan favorit saya berseliweran di media sosial saya, tanpa saya coba buat sendiri itu rasanya gimanaa gitu.
Pantang gak dicoba. Bisa bisa saya nggak bisa tidur kalau belom dicoba. Lebay pemirsa.

Ya ampunnnnnn, ternyata buatnyaa gampang betulllll. Cuma butuh bahan bahan sedikit plus Extra effort untuk buat nya.
Dari resep yang berseliweran saya modif dikit(dipedesin dikit hihihi).
Berikut resepnya :
Bahan
Baby buncis(saya campur yang baby sama mak nya hihihi, rasanya sama enak kok) saya nggak nimbang yaaa, pake kira kira aja secara yang makan saya sama Husband doang jadi kira kira aja(kurang lebih 20an batang)
Tepung terigu(1-2 sdm)
Tepung terigu serbaguna(Saya pake Sajiku) 6 sdm, dicairkan yaa dengan air(kira kira 5sdm air)
4 siung bawang putih, cincang
Cabe, dengan jumlah buncis di atas, saya pake 5-6 buah cabe keriting biar agak pedes sedikit. Diulek kasar.
Garam, gula, merica secukupnya
 Minyak goreng secukupnya



How to-nya 
Siapin wadah ya untuk si buncis yang udah dibersihkan. 
Kalau saya buncis nya saya bagi 3 trus saya belah biar bumbunya sampe ke dalem. 
Terus taburi dengan tepung terigu tadi ya, aduk sampe rata
Setelah itu masukkan ke adonan tepung serba guna tadi, aduk rata juga ya
Goreng deh sampe kecokelatan 
Angkat dan tiriskan

Naa si bawang putih tadi di sangrai ya di teflon(tanpa minyak), sampe harum terus masukan si cabe
 terus garam, gula dan merica secukupnya yaa. Enget enget jangan kebanyakan hihihi
Terus trakhir masukkan si buncis, aduk aduk sebentar sampe rata. Sajikan selagi hangat yaa..
 Ini buatnya sebentar banget, bisa di jadikan alternatif untuk sahur loh saking simplenyaa. 
Saya photo hasil akhirnya aja yaa, soalnya HP atu-atunya di pake si Balqies nonton youtube huhuuu.

No comments:

Post a Comment