Tuesday 14 July 2015

MACAM MACAM RESEP COKELAT GANACHE

Gara-gara emak saya yang akan ultah besok yaitu 15 July, dan pengen yang fully of chocolate jadilah aku searching di google resep cokelat ganache.
Ni dapat vemale.com..sengaja aku kumpulin berbagai macan resep cokelat ganache biar aku gak repot lagi searching di google hehe.

Okeh ni menurut Vemale.com...cokelat ganache ini gak eneg dan gak pahit :
Bahan:
500 gram cokelat batangan atau chocochips
50 gram mentega
125 ml susu cair
Cara:
1. Dengan api kecil, panaskan susu dan mentega. Masak hingga kedua bahan meleleh.
2. Setelah mentega meleleh, masukkan cokelat batangan atau chocochips.
3. Aduk hingga coklat bercampur merata dengan susu dan mentega.
Tipsnya:
- Aduk hingga cokelat ganache ini halus dan mengkilat
- Jika ingin mendapatkan hasil yang halus dan mengkilat, tuang ganache yang masih encer ke atas kue. Ratakan menggunakan pisau kue.
- Ganache dapat menjadi frosting cake yang kental. Caranya: masukkan coklat ganache ke dalam kulkas selama 30 menit lalu gunakan piping bag untuk menghias bagian atas cupcake.
- Untuk hasil yang mengkilap, celupkan segera cupcake ke dalam adonan cokelat ganache yang encer.


http://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur/50351-tips-bikin-cokelat-ganache-enak-anti-eneg.html








Ni satu lagi resep ganache ala Jeung Rina rinso yang ngetop itu ....
http://rinarinso.com/recipes/ganache-ala-rina-rinso


Bahan: 
  • 100 gr whicream bubuk
  • 200 gr/ml susu cair plain
  • 300 gr DCC (Dark Cooking Chocolate)
Cara Membuat: 
  • Rebus/panaskan susu hingga ada gelembung di tepi panci.
  • Masukkan whipcream bubuk, aduk rata.
  • Cairkan DCC (bisa dengan cara di tim atau dengan microwave). atau langsung masukke ke rebusan susu juga gak papa.
  • Sedikit demi sedikit sambil diaduk rata yaa
  • Apabila sudah rata diamkan hingga suhu ruang, kemudian masukkan ke dalam lemari es.
  • Apabila akan digunakan, keluarkan dari lemari es, biarkan hingga ganache agak lunak, kemudian mikser/kocok hingga lembut.
 kayaknya aku akan coba yang punya Jeung Rina Rinso dulu deh...mumpung bahannya ada semua hhihihi...
nanti kalo aku sudah selesai buat , akan aku updated ni blog hehe..doakan sayaa yaaaa

Naa kemaren sudah buat kue untuk emak saya ... hiks tapi maaf kamera yang very very STD jadi gambarnya gak terlalu jelas...dan designya ala kadarnya aja hihihi..makklum pemula banget..
jangan di bully yaa



 jadi tujuan aku pake ganache bukan untuk hiasan biat cantik tapi untuk nge lem si Astor biar lengket hihihi dan juga si Chaca dan choco chips biar lengket ket ket hihihi...penampakan photo di bawah adalah design awal ...jadi tengahnya aku kasih oreo 3 pieces..trus karena galau aku akhirnya ganti dengan White Cooking Chocolate yang udah aku tim dan aku cetak di bentuk hati dan alphabet IBU...
by the way bussway... untuk base cake nya aku pake bronies kukus Ny. Liem










No comments:

Post a Comment